Program Studi Pendidikan Sejarah menyelenggarakan Seminar Sejarah dalam Rangka Hari Sejarah dan Pekan Literasi IKIP PGRI Pontianak

0

Pontianak, 17 Desember 2022 program pendidikan sejarah IKIP PGRI Pontianak menyelenggarakan seminar nasional sejarah dan pekan literasi. Kegiatan bertema nilai kepahlawanan sebagai pendidikan karakter diikuti oleh mahasiswa IKIP PGRI Pontianak, mahasiswa Untan, Asosiasi Guru sejarah Indonesia (AGSI), Masyarakat Sejarawan Indonesia (MSI) Kalimantan Barat, MGMP sejarah se Kalimantan Barat dan alumni pendidikan sejarah IKIP PGRI Pontianak. Adapun yang hadir sebagai pembicara adalah Yusri Darmadi S.S., dari Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Kalimantan Barat, Dian A.M, S.Pd., selalu ketua Asosiasi Guru sejarah Indonesia (AGSI) Kalimantan Barat dan Dr. Basuki Wibowo, M.Pd., (Ketua Masyarakat Sejarawan Indonesia cabang Kalimantan Barat).
Kegiatan ini juga didukung oleh majalah Riwajat, laboratorium sejarah Historica Didactica, dan penerbit Lakeisha.
Dalam kegiatan ini di harapkan guru-guru sejarah, mahasiswa pendidikan sejarah dan masyarakat Kalimantan Barat dapat menjadikan semangat juang pahlawan sebagai pendidikan karakter. rikaz Prabowo, M.Pd., dari majalah Riwajat menjelaskan bahwa salah satu pahlawan dari Kalimantan Barat adalah dokter Rubini, dari beliau kita bisa belajar tentang nilai nasionalisme, nilai kemanusiaan, dan toleransi. Kegiatan seminar ini merupakan rangkaian acara dari pekan literasi IKIP PGRI Pontianak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.